Senin, 02 Mei 2016

Pramuka Juara Bertahan Tak Ingin Malu


Regu Pramuk Putra SD Unggulan AL-YA'LU siap berlaga
SIAP, BISA! Regu Pramuka Putra SD Unggulan AL-YA’LU siap berlaga mempertahankan juara scout challenge.
Regu Pramuka putri Al-Ya'lu juga siap mempertahankan juara
Regu Pramuka putri Al-Ya’lu juga siap mempertahankan juara


PEMBUKAAN Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2015-2016 bersama Antangin Junior Regional Championship Kota Malang berlangsung meriah. Ribuan anggota pramuka penggalang dari SD dan MI se-Kota Malang tumpah ruah di Lapangan Rampal, tadi malam (6/4/2016). Dibuka dengan penampilan musik dan salam pramuka, para peserta begitu bersemangat dengan helatan pramuka terakbar tersebut.
Abu Falah Tahta Kencana (10) siswa SD Unggulan AL Ya’lu yang menjadi juara East Java Scouts Challenge tahun lalu, mengaku sangat bersemangat untuk mengikuti ISC 2015-2016 ini. “Semangat sekali, apalagi setelah melihat ada banyak teman-teman dari sekolah lain berkumpul di sini,” kata Falah.
Siswa kelas IV tersebut pun menyampaikan keinginannya untuk mengikuti jejak kakak kelasnya menjadi juara ISC 2015-2016 bersama Antangin Junior. Sebagai juara East Java Scouts Challenge di tahun sebelumnya, perwakilan dari SD Unggulan Al Ya’lu berkesempatan menjadi pembawa obor dalam pembukaan ISC 2015-2016 bersama Antangin Junior malam tadi.
Dr. Tutik Arindah, M.Si, SD Unggulan AL Ya’lu merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh siswa-siswinya tersebut. “Tapi bukan berarti untuk tahun ini kami bersantai. Kami tetap berlatih keras supaya bisa meraih prestasi yang maksimal,” kata Tutik.
ISC 2015-2016 bersama merupakan acara tahunan yang memperlombakan anggota pramuka penggalang terutama yang duduk di bangku kelas IV dan V sekolah dasar. Agenda ini diprakarsai oleh Kwarda Jawa Timur dan bekerja sama dengan Jawa Pos serta DBL yang di sponsori oleh Antangin Junior. Nantinya, dari tingkat kota akan dipilih satu tim putra dan satu tim putri. Dalam satu tim terdiri dari sepuluh orang. Setelah lolos tingkat kota, mereka akan ber kompetisi di tingkat Jawa Timur. Jika lolos, mereka akan bersaing di tingkat nasional.

              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar