Minggu, 03 April 2016

Sambut Ulang Tahun UNESCO, Karya Lukis Anak-anak AL-YA’LU Turut Dipamerkan di Eropa

Karya lukis anak-anak Al-YaluSebagai lembaga pendidikan yang peduli terhadap talenta peserta didiknya, Sekolah Unggulan AL-YA’LU senantiasa memberi ruang yang luas dan kesempatan putra-putrinya untuk mengembangkan diri dan berekspresi. Salah satu bidang pengembangan yang mendapatkan kesempatan ini adalah seni lukis. Apa Buktinya?
Instalasi karya lukis di area pameran di Eropa (arsip tahun lalu)

Instalasi karya lukis di area pameran di Eropa (arsip tahun lalu)

…..Pada awal bulan Maret ini karya lukis anak-anak dari Sekolah Unggulan Al-Ya’lu dikirimkan ke Eropa untuk mengikuti pameran karya seni anak, sekaligus memperingati 70 tahun UNESCO. Dari Al-Ya’lu ada 23 karya lukis dari jenjang TK, SD dan SMP yang sudah diterima oleh penyelenggara di Eropa.

…..Seluruh karya lukis yang dikirim merupakan karya anak dengan tema pendidikan. “Kami sampaikan temanya, kemudian anak-anak sendiri yang berimajinasi tentang obyek lukisannya. Jadi semuanya ya karya anak-anak, dari TK sampai SMP”, kata Bu Ari guru pembimbing seni lukis. Dari karya lukis anak itu tidak ada yang lukisannya sama. Siswa yang memiliki ide dan melukis, sedangkan guru memberikan arahan teknik melukisnya.

…..Di Eropa, karya lukis anak-anak Al-Ya’lu memang tidak sendirian. Karya lukis tersebut dipamerkan di beberapa tempat bersama dengan ribuan karya seni anak-anak dari 77 negara. Selain dipamerkan, karya-kaya seni ini juga dinilai oleh para juri dari berbagai negara. Semoga meraih prestasi terbaik.

Read more: http://al-yaklu.com/2016/03/26/karya-lukis-anak-anak-al-yalu-dipamerkan-di-eropa/#ixzz44odTfeNs

1 komentar: